Halooo Sobat Maya Silahkan Gunakan Chat Whatsapp Untuk Chat bersama Divisi 98 Maya FM.
24 September 2018
oleh

KDI 2018 siap jaring bakat muda terbaik di Jabar

Bandung (Antara) – Ajang pencarian bakat musik dangdut yakni Kontes Dangdut Indonesia (KDI) 2018 siap menjaring bibit-bibit baru para penyanyi dangdut muda berbakat di Jawa Barat untuk menjadi penyanyi dangdut profesional dan berkualitas, kontes menyanyi ini kembali hadir di MNCTV dan akan mulai tayang perdana pada bulan Juli.

“Audisi terakhir KDI itu tahun 2015, kami tidak ‘mati suri’. Kami hanya menunggu momentum terbaik untuk kembali dan di 2018 momentum yg tepat kita meluncurkan KDI ke-10 atau KDI 2018,” kata Manager Produksi MNCTV, Willian Gustafirin, di Bandung, Sabtu.

Audisi KDI 2018 di Jawa Barat akan dipusatkan di Kota Bandung yakni di Sasana Budaya Ganesha (Sabuga) selama dua hari yakni tanggal 7 hingga 8 Juli 2018.

Ia mengatakan MNCTV datang ke daerah-daerah audisi bukan sekedar mencari orang yg bisa bernyayi dangdut semata namun harus punya karakter.

“Kami rindu terhadap penyanyi berkarakter dan kualitas secara suara dan vokal serta attitude. Saya masih ingat betul bahwa lewat audisi KDI di Bandung, kami berhasil menemukan bakat-bakat muda penyanyi dangdut terbaik seperti Nassar, Siti dan Gita KDI,” kata Willian.

Pihaknya menargetkan sekitar 1.500 peserta bisa ikut dalam audisi KDI 2018 untuk wilayah Jawa Barat, selama dua hari ke depan yang dipusatkan di Gedung Sasana Budaya Bandung.

“Ekspetasi kami terhadap Jawa Barat sangat tinggi, bakat-bakat baru di Jawa Barat tidak usah diragukan lagi. Jawa Barat itu gudangnya penyanyi muda berbakat dan berkualitas,” kata dia.

Sementara itu, Eksekutif Produser MNCTV Hanie Susanti menambahkan selama audisi daerah setiap peserta akan melewati sejumlah tahapan seleksi yang sangat ketat.

“Jadi selama audisi di daerah itu ada tiga tahap audisi, yang melibatkan tim juri pra audi, juri lokal, kemudian teman-teman alumni KDI, tim MNCTV dan radio di daerah. Kalau lolos maka lanjut ke tahap selanjutnya dan itu akan diaudisi oleh tim MNCTV lebih dalam untuk aspek suara dan kepribadian,” kata dia.

Apabila peserta lolos tahap-tahap tersebut maka akam bertemu dengan juri final di hari kedua audisi. Para juri tersebut ialah Ikke Nurjanah, Benigno Aquino.

Jika lolos di hari kedua audisi oleh juri final maka peserta berhak mendapatkan tiket emas untuk tampil secara live di MNCTV bersama dengan finalis dari daerah lain dalam program Gerbang KDI 2018.

Pemenang juara satu, dua, tiga dan favorit KDI 2018 akan meraih hadiah total sebesar Rp1 miliar dan masing-masing dibuatkan sebuah lagu yang diciptakan oleh pencipta dangdut terkenal.

Pewarta : ASJ
Editor: Ajat Sudrajat
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tema Newkarma Desain oleh Gian MR